The Blog

KSFISIPUNIB – SWORT atau kepanjangan dari Social Worker Training merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh HIMA KS, acara ini ditujukan untuk mahasiswa baru sebagai pelatihan dasar untuk membuka wawasan dan pengetahuan mengenai Pekerja Sosial.

selama 2 hari, dimulai dari tanggal  15-16 November 2018 acara ini sukses dilaksanakan, bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Bengkulu.

salah satu pemateri, Novi Hendrika Jaya Putra, S.Sos,MPSSp sedang memberikan materi

Panitia menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya, para pemateri tersebut ada yang berlatar belakang akademisi atau dosen Jurusan Kesejahteraan Sosial itu sendiri, meliputi Yessilia Ossira, S.Sos, MP, Novi Hendrika Jaya Putra, S.Sos., MPSSp, Drs. Cucu Syamsudin, Mps.SP dan juga dari kalangan Pekerja Sosial, yaitu Zulman Effendi, S.Sos

pemberian sertifikat kepada salah satu pemateri, Yesilia Ossira, S.Sos, MP

Pada hari pertama, mahasiswa baru yang merupakan peserta SWORT diberikan materi yang mengenalkan seputar Masalah Sosial, Jurusan Kesejahteraan Sosial, dan Profesi Pekerja Sosial Profesional. Dan pada hari kedua sebelum peserta meng-assesment masyarakat yang ada disekitar kampus Universitas Bengkulu, peserta terlebih dahulu diberi bekal materi mengenai teknik assesment “SWOT” setelahnya peserta harus mempresentasikan hasil assesment yang telah dilakukan dalam sesi diskusi.

peserta mengasessment masyarakat disekitar kampus Universitas Bengkulu
peserta SWORT mempresentasikan hasil asessment 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

WhatsApp chat