The Blog

KSFISIPUNIB II II Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu semester ini kembali mengadakan kegiatan Praktikum dan Supervsi 1 bagi seluruh mahasiswa jurusan kesejahteraan sosial yang telah menempuh semester 6. Kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiwa karena merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa jurusan kesejahteraan sosial untuk mendapatkan gelar Strata 1 (S1).

Pembukaan Resmi Oleh Wadek III Bidang Kemahasiswaan

Kegiatan praktikum dan supervisi 1 pada semester ini berfokuskan kepada praktik berbasis mikro yakni sebuah praktik yang menangani permasalahan secara individu dan akan di tempatkan di beberapa lembaga-lembaga kesejahteraan sosial yang ada di Provinsi Bengkulu yang telah menjalin kerja sama dengan jurusan kesejahteraan sosial FISIP UNIB, diantaranya Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Yatin Al-Fida, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna Bengkulu, Yayasan Pesona Jl. Gunung Bungkuk Kota Bengkulu, Panti Sosial Tresna Werda Bengkulu, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bengkulu (LPKA) Jl. Semaarak, Tanjung Gemilang, Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Penyampaian Materi Oleh Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial

Nantinya, mahasiswa peserta praktikum akan di bagi kedalam beberapa kelompok dan di tempatkan di satu lembaga yang nantinya akan melakukan praktikum dan supervsi 1 selama 2 bulan. Dengan fokus permasalahan yang berbeda-beda di setiap lembaganya. Mulai dari anak-anak sampai dengan mantan pengguna obat.

Penyampaian Materi Oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Praktikum dan Supervisi I

Sebelum turun ke lapangan, para mahasiswa yang menjadi peserta yang kurang lebih berjumlah 87 Mahasiswa mengikuti kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama 2 Hari, yang dimulai dari hari ini Jum’at 14 Februari 2019 sampai dengan Sabtu 15 Februari 2019 yang bertempat di Gedung Pasca Sarjana FISIP UNIB. Kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan dan menambah pengetahuan mahasiswa tentang kegiatan praktikum yang akan mereka jalani selama 2 bulan.

Foto Bersama

Selain diisi oleh dosen-dosen Jurusan Kesejahteraan Sosial, kegiatan pembekalan praktikum ini juga diisi oleh para pekerja sosial yang berasal dari beberapa lembaga kesejahteraan sosial yang menjadi sasaran praktikum ini. Harapannya agar nantinya para mahasiswa yang menjadi peserta dapat menjalankan kegiatan praktikum dengan baik dan sesuai dengan apa yang telah diberikan, agar materi serta pengatahuan yang selama ini diberikan dapat di terapkan dan dijalankan dengan benar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

WhatsApp chat