The Blog

Foto Bersama Setelah Pembukaan Oleh Wadek Bidang Akademik

KSFISIPUNIB – Bulan ini, jurusan kesejahteraan sosial fakultas ilmu sosial dan ilmu politik kembali mengadakan pembekalan praktikum bagi seluruh mahasiswa kesejahteraan sosial  yang telah memasuki semester 6 sebagai bekal bagi mahasiswa juga sebagai menambah pengetahuan yang akan mereka gunakan dalam praktikum yang akan mereka jalani nantinya.

Berlangsung selama 2 hari, mulai dari Senin, 25 Februari 2019 sampai dengan Selasa, 26 Februari 2019 bertempat di gedung pasca sarjana FISIP UNIB lantai 3, pembekalan kali ini diikuti oleh kurang lebih 60 mahasiswa yang menghadarikan pemateri dari dosen dan dari para pekerja sosial di berbagai fokus mulai dari pekerja sosial anak, lansia sampai dengan pekerja sosial yang menangani penyalahgunaan narkoba (rehabilitasi).

Sambutan Oleh Ibu Desy Afrita Selaku Kajur KS

Pembekalan langsung di buka oleh Bapak Hajar Geulis Pramudyasmoro selaku wakil dekan bidang akademik FISIP UNIB, dalam sambutannya Bapak Hajar menjelaskan kepada mahasiswa untuk optimis terhadap jurusan kesejahteraan sosial, karena semakin lama jurusan KS banyak dirasakan manfaatnya sehingga nantinya alumni jurusan ini akan sangat dibutuhkan, oleh karena itulah praktikum ini sangat penting dan harapannya untuk mahasiswa agar dapat mengikuti praktikum ini sebaik-baiknya.

Setelah itu pembekalan praktikum dilanjutkan dengan penyampaian Pengantar Praktikum (Sistematis Laporan & Teknis Pelaksanaan Praktikum) yang disampaikan oleh Ibu Yessillia Osira S.Sos, M.P selaku koordinator praktikum. Dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Drs. Cucu Syamsudin, MPS.Sp tentang Tahapan Praktek. Bapak Dr. Suparman, M.Si menyampaikan materi  tentang Prinsip dan Etika Praktek Pekerja Sosial kepada seluruh Mahasiswa peserta pembekalan yang hadir. Hari pertama pembekalan praktikum di tutup dengan penyampaian materi Sistematika Pelaporan Praktikum (Harian, bulanan, dan akhir) oleh Ibu Yessillia Osira S.Sos, Mp.

Salah satu game Ice Breaking Pembekalan

Hari kedua pembekalan praktikum, para mahasiswa peserta disuguhkan oleh materi yang disampaikan langsung oleh pekerja sosial yang memiliki fokus yang berbeda. Materi pertama adalah Pekerjaan Sosial dalam Penanganan Lansia yang disampaikan oleh Zulman Effendi S.Sos, Materi selanjutnya disampaikan oleh Dedi  Herawan S.Sos tentang Pekerja Sosial dalam Penanganan Adiksi, Leni  Marlina MPPSP menyampaikan materi tentang Pekerjaan Sosial dalam Penanganan Penyandang Disabilitas Mental, materi keempat disampaikan oleh Joti Mahulfa S.Sos tantang Pekerjaan Sosial dalam Penanganan Disabilitas, serta materi terakhir yaitu materi tentang Pekerjaan Sosial dalam Penanganan Anak yang disampaikan oleh Hilda Sriwanty S.Sos.

Mahasiswa Siap Pembekalan

Semua rangkaian acara pembekalan praktikum supervisi 1 diakhiri dengan post test kepada seluruh mahasiswa peserta pembekalan praktikum oleh panitia yang sekaligus menjadi nilai pertama bagi mahasiswa..

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

WhatsApp chat