The Blog

Foto Bersama Ketupat, Wadek 3 FISIP, Ketua Jurusan, dan Ketum HIMA KS 2018

KSFISIPUNIB – Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial merupakan wadah bagi mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP UNIB untuk menyalurkan minat, bakat serta belajar untuk berorganisasi. Dalam HIMA terdapat mahasiswa yang menjadi pengurus, yang mempunyai ketua umum dipilih bersama melalui Musyawarah Besar dilakukan setiap satu periode atau satu tahun sekali.

Pemilihan Presidium 1, 2, 3

15-16 Desember 2018 lalu, Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial kembali mengadakan Musyawarah Besar untuk mencari Ketua Umum yang baru untuk periode 2019, bertempat di Ruang 11 GB 2 FISIP UNIB, Musyawarah Besar dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB Bapak Suparman, acara yang berlangsung selama 2 hari dan di hadiri oleh sebagian besar mahasiswa aktif kesejahteraan sosial ini berjalan dengan kondusif.

LPJ dari Para BPH

Hari pertama  merupakan kegiatan yang di peruntukkan untuk Seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) HIMA KS Periode 2018 melakukan Laporan Pertanggung Jawaban yang telah mereka jalani selama satu tahun kepengurusan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART dan pembahasan lainnya.

Calon Ketua Umum HIMA KS

Di hari kedua, kegiatan di lanjutkan dengan pembahasan yang belum selesai di hari sebelumnya. Setelah semua nya selesai, barulah dilakukan kegiatan inti yaitu melakukan Pemilihan Ketua Umum Baru. Dari total 6 calon Ketum yang di ajukan oleh peserta, terdapat 2 calon ketua umum yang bertahan, yakni M. Rinaldi yang merupakan mahasiswa KS angkatan 2016  (semester 5) dan Mandala Andre Putra yang merupakan mahasiswa KS angkatan 17 (semester 3).

Hasil Perhitungan Suara

Dalam pemilihan ketua umum terdapat total 111 pemilih yang memberikan hak pilihnya. M. Rinaldi yang merupakan calon nomor urut 1 mendapatkan total 37 Suara, dan Mandala Andre Putra yang merupakan calon nomor urut 2 mendapatkan total 67 suara dalam pemilihan tersebut, dan memiliki 7 suara golput.

Penyerahan Jabatan dari Ketum 2018 kepada Ketum 2019

Dari hasil pemilihan tersebut dapat dipastikan bahwa Mandala Andre Putra menjadi ketua umum HIMA KS periode 2019. Musyawarah Besar HIMA KS diakhiri dengan penyerahan jabatan dari Ketua Umum periode 2018 Yoyon Saputra kepada Ketua Umum HIMA KS terpilih 2019 Mandala Andre Putra. Harapannya semoga pemimpin baru HIMA dapat menjalankan amanahnya sebaik-baiknya dan dapat membawa nama HIMA menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

WhatsApp chat