The Blog

KSFISIPUNIB – Kamis, 29 November 2018, Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu melaksanakan salah satu program kerja dari salah satu bidang yaitu Bidang Penalaran dan Keilmuan (BPM) dalam kepengurusan tahun 2018.

Seminar Nasional kali ini mengangkat tema “Kesejahteraan dan Perlindungan Anak” yang menghadirkan 3 pemateri yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Diantaranya ada Bapak Agusman, A.KS yang merupakan Ketua Yayasan Balarenik yang bertempat di Jakarta, Ibu Indah Soraya seorang Psikologi Anak yang berasal dari Provinsi Bengkulu, serta Ibu Nurlianti Muzni., M.I.Kom merupakan Staf Advokasi Yayasan PUPA Bengkulu.

Bertempat di Auditorium Gedung C Universitas Bengkulu, seminar nasional di hadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Mahasiswa, Dosen, serta Masyarakat umum. Seminar Nasional kali ini di buka secara simbolis dengan memukul dol oleh Wadek 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Suparman, Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial FISIP UNIB Ibu Desy Afrita, Pembina HIMA KS Bapak Novi Hendrika Jaya Putra, serta oleh Para Pemateri.

Dimulai dengan pemaparan materi oleh masing-masing pemateri, seminar nasional di pandu oleh Moderator Bapak Aris Munandar, yang merupakan dosen Kesejahteraan Sosial FISIP UNIB.  Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi dalam seminar nasional kali ini, banyak pertanyaan yang di ajukan oleh peserta dalam seminar, yang langsung di jawab tuntas oleh seluruh pemateri.

Seminar nasional kesejahteraan dan perlindungan anak di akhiri dengan pemberian Sertifikat kepada seluruh Pemateri, serta pembagian doorprize dari pemateri dan sponsorship yang membantu menyukseskan acara seminar nasional kali ini. Serta melakukan sesi foto bersama dengan seluruh pemateri, dosen, dan panitia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

WhatsApp chat